Sony A7, Kamera Mirrorless Bergaya Kompak

Harga Sony A7 - Tidak butuh waktu lama bagi Sony untuk menggunakan kembali desain bodi yang diperkenalkannya dengan resolusi tinggi tahun lalu, pro-grade a7R III dalam model entry-level. Tapi meskipun harga yang bersahabat (untuk full-frame ), a7 III ($ 1,999.99, body only) adalah apa pun kecuali entry-level ketika datang ke set fitur.

Sensor BSI CMOS-nya unggul dalam semua jenis cahaya, dan menawarkan jangkauan dinamis yang luar biasa. Ia bisa menembak pada 10fps, dengan sistem autofocus yang mencakup hampir keseluruhan sensor gambar. Dan ini juga memiliki potongan video yang serius, merekam rekaman yang halus dan tajam pada 4K, dan gerakan lambat pada 1080p. Ini menjalankan lingkaran di sekitar model bersaing dalam kisaran harga ini, dan adalah Pilihan Editor kami untuk pembeli full-frame tingkat entri.

A7 III terasa sangat mirip dengan a7 II dan a7R III di tangan. Ini mengukur 3,9 oleh 5,0 oleh 2,5 inci (HWD) tanpa lensa, dan berat sekitar 1,4 kilogram. Desain pegangan dan bodinya sama dengan yang Anda dapatkan dengan a7R III. Saya merasa cukup nyaman untuk dipegang, bahkan dengan zoom yang lebih besar seperti FE 100-400mm . Tubuh dilindungi terhadap debu dan cipratan, seperti semua lensa Sony FE.

Layar belakang adalah LCD 3 inci dengan dukungan input sentuhan. Ini adalah langkah mundur dari yang digunakan pada a7 II, yang merupakan desain 1,228k-dot dengan "piksel putih" untuk memotong silau matahari pada hari-hari cerah. Ini adalah desain 921k-dot yang lebih pedestrian. Meski begitu, saya menembak dengan itu di bawah matahari yang keras di gurun Nevada dan tidak memiliki masalah melihat layar.

EVF adalah OLED perbesaran 0,78x yang sama dengan 2,359k titik saat Anda mendapatkan dengan a7 II. Model akhir yang lebih tinggi dalam seri, a7R III dan a9, cocok dengan a7 III dalam pembesaran, tetapi pak lebih banyak piksel ke dalam frame, 3.686k titik. Saya tidak melihat penurunan dalam resolusi ketika mengambil a7 III untuk pertama kalinya - EVF terlihat hebat dan saya dapat mengetahui apakah subjek dalam fokus saat pengambilan gambar. Tetapi jika Anda menggunakan model pricier secara teratur, Anda dapat menghargai perbedaannya.

A7 III menggunakan baterai Z, diperkenalkan pada a9 dan juga digunakan oleh a7R III. Ini bagus untuk 710 tembakan per rating CIPA dengan a7 III, karena kebutuhan dayanya kurang dari a9 atau a7R III, keduanya diperingkatkan untuk 650 gambar per charge. Kamera memiliki dua port USB (satu USB-C dan satu USB mikro), serta micro HDMI, input mikrofon 3,5mm, dan jack headphone 3,5mm.

Ini tidak termasuk soket flash PC Sync yang Anda dapatkan dengan a7R III dan a9. Ada sepatu panas standar, dengan kontak listrik tambahan untuk aksesori seperti adaptor audio XLR Sony. Dan ada dua slot kartu memori. Slot 1, mengarah ke bagian bawah kamera, mendukung memori SD, SDHC, dan SDXC pada kecepatan UHS-II. Slot 2, di atasnya, bekerja dengan semua format SD pada kecepatan UHS-I yang lebih lambat, tetapi juga mendukung media Sony Memory Stick.

Saya menjatuhkan keputusan untuk hanya mendukung UHS-II dalam satu slot ketika saya meninjau a9 dan a7R III, dan melakukan hal yang sama di sini — kedua slot harus mendukung format memori tercepat dan terbaru. Saya akan terkejut jika ada orang di luar Sony yang peduli tentang Memory Stick pada titik ini. Selain konektivitas kabel, a7 III termasuk Bluetooth, NFC, dan Wi-Fi. Ini memungkinkan kamera untuk terhubung ke perangkat Android atau iOS yang menjalankan aplikasi Sony PlayMemories Mobile gratis untuk mentransfer gambar dan video ke ponsel Anda untuk berbagi sosial. 

Saya menguji kecepatan burst menggunakan kartu memori Lexar 300Mbps di slot UHS-II. Kamera mengelola 10fps dalam mode burst tercepat. Jumlah pemotretan yang dapat Anda ambil sebelum kios kamera bervariasi berdasarkan format file yang Anda gunakan. Saya menguji Uncompressed Raw and Extra Fine JPG (34 tembakan), Compressed Raw and Extra Fine JPG (78 tembakan), Uncompressed Raw (37 tembakan), Compressed Raw (103 tembakan), dan Extra Fine JPG (164 tembakan).

Waktu pemulihan, durasi yang dibutuhkan buffer untuk sepenuhnya jelas ke kartu memori, bervariasi berdasarkan format file. Jika Anda memotret Raw + JPG (format apa saja), tunggu sekitar 24 detik, tetapi hanya sekitar 14 detik untuk Raw saja. Karena Anda dapat menangkap lebih banyak gambar JPG sekaligus, waktu tulis untuk menghapusnya ke kartu adalah sekitar 54 detik.

Fokus otomatis berkelanjutan juga tersedia di 10fps. Tes fokus standar kami, di mana saya menembak target yang bergerak langsung ke arah atau menjauh dari lensa, menjaring hampir semua pemotretan dalam fokus pada 10fps. Ada sedikit kesalahpahaman di sana-sini, tetapi tidak ada gunanya dikerjakan.

Sistem autofocus mirip dengan yang ada di high-end a9, tetapi tidak cukup cerdas. Desain sensor a9 memungkinkan pembacaan instan (dan penangkapan 20fps), jadi meskipun a7 III memiliki jumlah titik fokus yang sama dan area cakupan fokus, itu tidak memberikan tingkat kinerja yang sama.

Tapi tidak terlalu jauh. Sebanyak 693 titik pendeteksian fase mencakup 93 persen dari sensor, semua kecuali ujung-ujungnya yang ekstrim, dan bergabung dengan 425 titik kontras, lebih padat terletak di daerah pusat bingkai. Kedua jenis titik fokus bekerja bersama untuk mengenali dan melacak subjek. Sistem fokus tidak hanya mendukung deteksi wajah, tetapi lebih jauh lagi dengan sistem EyeAF Sony. 

Ini mendukung 4K menangkap pada 60 atau 100Mbps menggunakan XAVC S 4K codec pada pilihan Anda 24 atau 30fps. Video 24fps menggunakan lebar penuh frame (dengan sensor dipotong ke rasio 16: 9), tetapi ada tanaman sederhana yang diterapkan saat memotret pada 30fps. Turun ke 1080p memberi Anda opsi 50 atau 100Mbs pada 24, 30, atau 60p, dan ada opsi gerak lambat di kamera pada 60 atau 100Mbps dan 120fps.

Saya merekam video tes 4K kami pada 24fps dan 100Mbps menggunakan profil video Standar. Itu dipotong bersama di Premiere Pro, tapi tidak ada penilaian yang dilakukan. Saya menghapus audio dari beberapa klip, karena musik yang dilindungi hak cipta sedang diputar di lokasi kami, tetapi klip dengan audio menggunakan mikrofon di kamera.

Jika Anda ingin merekam rekaman, ada profil lain yang tersedia, termasuk beberapa tampilan bioskop, S-Log2, dan S-Log3. Seperti a7R III, kamera juga mendukung pengambilan HDR menggunakan profil HybridLogGamma Sony.

Kami membuat a7 III Pilihan Editor kami untuk kamera mirrorless full-frame, dan jangan ragu untuk merekomendasikannya pada kompetisi terdekatnya di dunia SLR. The Nikon D750 sudah tua, dan sementara itu masih memberikan kualitas gambar yang kuat, fitur videonya adalah tanggal. Canon EOS 6D Mark II sedikit underwhelming setelah dirilis, dan tampaknya lebih dari sekarang bahwa a7 III tersedia. Untuk harga Sony A7 Terbaru, ini dibanderol sebesar 14 jutaan.

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Arti Sebenarnya Kamera Digital

Bass Terbaik untuk Pemula